Harga vertical garden

taman vertical murah
vertical gardener

Jasa Vertical Garden Murah

Vertikal garden atau sering disebut pula dengan taman dinding, dinding hidup, biowalls, atau ecowalls adalah metode bercocok tanam dengan menggunakan lahan yang sempit dan terbatas dengan menggunakan dinding atau ruang secara vertikal dengan menutupinya dengan tumbuhan yang tumbuh di atas media tanam. Kebanyakan kebun vertikal memiliki fasilitas pengairan yang terintegrasi.
Taman dinding ini bisa ditempatkan di dalam maupun luar ruangan, melekat ataupun terpisah dari dinding yang sudah ada, dan bisa di buat dalam berbagai ukuran.

Vertikal garden banyak juga ditemukan di kawasan urban di mana tumbuhan berfungsi untuk menurunkan temperatur bangunan, terutama ketika ditanam di dinding yang menyerap cahaya matahari paling banyak. Sehingga kebun vertikal berfungsi sebagai insulasi. Tumbuhan akan menyerap panas, dan dengan proses transpirasi tumbuhan akan menyerap air dan menguapkan air dari stomata. Dengan transpirasi ini, temperatur udara tidak akan melebihi 4.5 derajat celcius di atas temperatur ambient, bahkan bisa lebih dingin.

Taman yang menempel di dinding dapat menjadi media penggunaan kembali air kelabu, yaitu air yang sedikit terpolusi dan tidak dapat digunakan oleh manusia. Contoh air kelabu yaitu air sisa cucian sayur dan buah. Tumbuhan masih dapat menggunakan air jenis ini.

Kebun vertikal juga dapat menjadi salah satu cara dalam melakukan pertanian urban dan membentuk karya seni di dinding yang tidak terpakai.

Vertical garden hampir bisa di samakan dengan Hidroponik, dan mengacu pada teknik menanam tanaman tanpa tanah. Dalam sistem hidroponik, akar tanaman terendam dalam larutan cair yang mengandung makronutrien, seperti nitrogen, fosfor, sulfur, kalium, kalsium, dan magnesium, serta elemen jejak, termasuk besi, klorin, mangan, boron, seng, tembaga, dan molibdenum. Selain itu, media lembam (tidak aktif secara kimia) seperti coco fiber, sekam bakar, serbuk gergaji dan media tanam digunakan sebagai pengganti tanah untuk memberikan dukungan bagi akar. Dari beberapa jenis media yang kami sebutkan kesemuanya di aduk hingga merata dan akan menjadi media yang tahan lama dan bagus buat media vertical garden namun tetap ringan sehingga beban yang di tanggung oleh rangka taman dinding tidak terlalu berat.

Keuntungan hidroponik termasuk kemampuan untuk meningkatkan hasil per area dan mengurangi penggunaan air. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa, dibandingkan dengan pertanian konvensional, pertanian hidroponik dapat meningkatkan hasil selada per area sekitar 11 kali sementara membutuhkan air 13 kali lebih sedikit. Karena keunggulan ini, hidroponik adalah sistem pertumbuhan dominan yang digunakan dalam pertanian vertikal dan banyak yang mengaplikasikannya di indonesia.

Pemilihan tanaman hias pada pembuatan taman dinding akan sangat berpengaruh karena dalam beberapa jenis tanaman yang tidak memungkinkan di jadikan tanaman vertical garden.

Berawal dari beberapa pengalaman yang kami dapat setelah beberapa kali pembuatan vertical garden, kami memberanikan diri beriklan di dunia maya atau sosial media.
Jangan ragu menghubungi kami,,,masalah harga kami punya solusinya.

taman dinding
vertical garden
vertical garden

Buat anda yang ingin membuat vertical garden | taman dinding dan atau sekedar bertanya seputar vertical garden, silahkan menghubungi kami :

@biNdu

Hp. 081218424437

Wa. 085882774434

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *